Terpopuler

Video

Gebyar Festival Sholawat Ponpes Multimedia Almuqriyah 2013

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Binaummat.com - Festival Shalawat 2013 Pondok Pesantren Multimedia Almuqriyah Bintaro berlangsung sukses dan meriah. Acara rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad 1434 Hijriah yang berlangsung dua hari ini, menyedot perhatian ratusan hadirin.

Keluar sebagai juara pertama grup Al Aufar, setelah di grandfinal, Jumat (22/2), menyisihkan empat peserta finalis lainnya. Menyusul di urutan kedua grup Al Intiba dan ketiga Majelis Taklim Almuttaqin. Sementara harapan pertama diraih YRA M Al Intiba (Ciputat) dan harapan kedua Farah and Friend (Bintaro). Persaingan kelima finalis cukup ketat karena semua menyajikan penampilan terbaiknya. Pada sessi pertama atau babak penyisihan, Kamis (21/2), diikuti sebanyak 24 peserta dari segala umur, tiga diantaranya grup shalawat dari majelis taklim. Para pemenang memboyong hadiah thropy, sertifikat serta uang pembinaan. Hadiah juara diserahkan anggota DPRD Banten H. Sayuti yang sekaligus menutup acara Festival Shalawat 2013.

“Kalo dilihat penampilan dan suara, semua peserta tampil sangat bagus, hanya saja peserta harus bisa memperhatikan kaidah-kaidah yang berlaku dalam bersholawat. Misalnya dalam hal pengucapan maupun penampilan beda dengan marawis atau kasidah,” terang KH. Djazir Burhanudin, ketua dewan juri. Dewan juri festival terdiri dari qori-qoriah nasional yakni KH. Djazir Burhanudin (ketua) dan anggota Ustadzah Halimah serta Ustadz Dasori. Adapun kategori penilaian dewan juri antaralain : Lagam (lagu), Kostum, Kekompakan, dan Makhraj.

Usai festival shalawat dilanjutkan dengan ceramah tentang hikmah maulid yang disampaikan Ustadz A Taufiqurrahman (Ustadz Pantun) sebagai puncak acara peringatan maulid nabi. Acara berlangsung meriah meskipun hujan deras mengguyur lokasi acara di Jl. H Sarmah, Parigi, Pondok Aren, Tangsel. Ratusan peserta dan hadirin pun terlihat antusias mengikuti acara yang dipandu komedian Ade Tao sebagai host.
KH Muslihudin mengatakan, Festival Shalawat 2013 Al Muqriyah ini digelar untuk menumbuhkan cinta shalawat di masyarakat. Apalagi diakuinya, saat ini mulai tumbuh gerakan anti shalawat yang digalang sebuah kelompok. “Event ini, akan menjadi agenda rutin kami,” katanya.

Festival Shalawat 2013 hasil kerja bareng Rits Production dengan Yayasan Bina Ummat didukung Rits FM, Tabloid Rits, Banten Pos, palapanews.com, Bukit Binual, Impas, Soker, Paski Tangsel dan Teh Pucuk Harum