Video

Indonesia Bersalawat : Silaturahmi Meluaskan Rejeki

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Bina Ummat - Suasana ukhuwah islamiyah kental terasa dalam acara Roadshow ke-2 Indonesia Bersalawat yang digelar Forum Mubaligh Indonesia (Formi) di Pesantren Al Amanah Nusantara, Jombang, Ciputat, Kamis (27/12).
Ratusan tamu undangan, termasuk diantaranya KH Imam Syarif Hidayatullah-Pimpinan Pesantren Al Amanah Nusantara, HM Sayuti-Anggota DPRD Banten, KH Muslihudin-Pimpinan Ponpes Almuqriyah, segenap pengurus Formi, tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis taklim serta santri dan warga sekitar, antusias mengikuti acara.

Pembukaan Indonesia Bersalawat diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh KH Kamal Idris, yang membuat suasana hening dan sahdu. Selanjutnya, KH Imam Syarif Hidayatullah menyampaikan tausiyah tentang betapa pentingnya ukhuwah islamiyah dalam konteks bersilaturahmi.
Maka itu, dengan digalakkannya roadshow Indonesia Bersalawat antar pesantren di Tangerang ini, diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk terus mempererat silaturahmi dengan berharap keberkahan dunia dan akhirat. Silaturahmi adalah salah satu jalan menuju keridhloan Allah SWT,” katanya disela-sela sambutannya.

Begitu juga HM Sayuti dalam sambutannya menghimbau masyarakat terus meningkatkan wawasan ilmu agama dan jangan menjauh dari para ulama agar selamat dunia dan akhirat kelak. “Tingkatkan selalu ilmu agama agar selamat dunia dan akhirat. Dan selalu dekatlah dengan ulama agar kerap mendapatkan siraman rohani yang bermanfaat untuk kehidupan dunia yang diberkahi Allah SWT,” jelas anggota DPRD Banten ini.
Suasana semakin meriah saat MC KH Muslihudin dan Ipunk menggelitik para pengunjung dengan guyonan nasihat-nasihat agama yang mendidik. Lalu, acara dilanjutkan bersalawat bersama dipimpin KH Yazir Burhanudin diiringi alunan merdu angklung santri Pesantren Sabiluna, Ciputat Timur. Sementara tausyiah agama dibawakan KH Yazid Toyib, Ketua Formi dengan tema “Indahnya Bersalawat”